detikNews
Senin 24 Juni 2019, 17:05 WIB

Kehebohan Saat YouTuber AS yang Fasih Bahasa Manado Pulang Kampung

Michell De Jonker - detikNews
Kehebohan Saat YouTuber AS yang Fasih Bahasa Manado Pulang Kampung YouTuber kondang Keke Samantha dan Utu Matthew di Manado. (Michelle/detikcom)
Manado - YouTuber kondang AS Keke Samantha dan Utu Matthew mengisi libur sekolah dengan mengunjungi keluarganya di Kakas, Minahasa, Sulut. Kehadiran vloger ini disambut penggemarnya saat mendarat di Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Keke dan Utu mendarat di landasan Bandara International Sam Ratulangi, Manado, Senin (24/6/2019), pukul 15.00 Wita. Keke Samantha dan Utu Matthew kini cukup terkenal di Indonesia. Mereka jadi motivator anak dalam hal mengasah warisan bahasa daerah.


Kedatangan mereka disambut warga Manado di bandara. Sejumlah warga berebut minta foto selfie dengan Utu dan dan Keke. Bahkan petugas bandara juga minta selfie dengan dua YouTuber ini. Utu berumur 12 tahun, sedangkan Keke berumur 8 tahun.

Mereka tinggal di California, Amerika, bersama orang tua bernama Reky Mamesah dan Yuriko Sumilat, orang asli suku Minahasa yang sudah lebih dari 25 tahun tinggal di Amerika bersama Rossie Mamesah di sana. Di rumah, mereka memang menggunakan bahasa Minahasa sebagai mother tongue.

Ayah mereka, Reky Mamesah, menyatakan rasa bahagianya karena anaknya bisa ke Sulut. Di media sosial, Reky mengatakan ini merupakan impian besarnya karena bisa menghadirkan Utu dan Keke di kampung halamannya.
Kehebohan Saat YouTuber AS yang Fasih Bahasa Manado Pulang KampungYouTuber kondang Keke Samantha dan Utu Matthew di Manado (Michelle/detikcom)

"Inilah salah satu impian terbesar saya, akhirnya terwujud. Bahagia rasanya karena melihat kiriman foto dan video Utu dan Keke berjumpa langsung dengan keluarga di sana," kata Reky saat diwawancara via aplikasi chatting oleh wartawan.

Keke dan Utu akan segera kembali Ke Amerika pada Agustus, saat waktu libur sekolah selesai. Mereka juga berkeinginan mengambil kesempatan berkunjung ke panti asuhan dan rumah sakit ruang anak di Manado.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed