detikNews
Senin 24 Juni 2019, 15:23 WIB

Hore! LRT Palembang Beroperasi hingga Malam

Raja Adil Siregar - detikNews
Hore! LRT Palembang Beroperasi hingga Malam LRT Palembang (Foto: Raja Adil Siregar)
Palembang - Jam operasional light rail transit (LRT) Kota Palembang, kembali ditambah hingga malam. Penambahan jam operasional ini untuk peningkatan pelayanan.

"Jam operasional LRT sudah ditambah dari awal 52 perjalanan menjadi 58 kali perjalanan sehari," ujar Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryati kepada detikcom, Senin (24/6/2019).

Dikatakan Aida, dengan penambahan 6 perjalanan, LRT kini beroperasi sampai Pukul 20.32 WIB. Sementara untuk jam operasional terhakhir dari stasiun akhir bandara SMB II Pukul 19.30 WIB.



"Kesempatan masyarakat di Sumatera Selatan untuk mengunakan kereta LRT sebagai alternatif transportasi dalam berpergian akan lebih lama. Terutama karena mulai tanggal 7 Juni lalu waktu operasional LRT sudah ditambah," kata Aida.

Penambahan untuk waktu operasional sendiri disebut Aida sebagai komitmen dalam memberi pelayanan tebaik pada masyarakat. LRT beroperasi dari Pukul 04.48 hingga 20.32 WIB.

"Menjawab kebutuhan akan transportasi masal yang bebas macet dan lebih tepat waktu. Operasional LRT mulai dari Pukul 04.48 WIB sampai Pukul 20.32 WIB atau terakhir keberangkatan terakhir di stasiun Bandara Pukul 19.30 WIB," katanya.

Dengan penambahan jumlah perjalanan ini, Aida berharap layanan ini akan lebih meningkatkan minat masyarakat pakai LRT. Termasuk menjadikan LRT sebagai bagian penting transportasi publik masa depan yang terintegrasi dengan Damri dan Trans Musi.



"Sejak dioperasikan tanggal 23 Juli 2018 masyarakat Palembang cukup antusias menggunakan LRT. Tercatat hingga saat ini sudah sekitar 1.927.990 penumpang menghunakan LRT hingga 23 Juni 2019," katanya.

"Libur lebaran kemarin tercatat sebagai pecah rekor penumpang di mana pada tanggal 8 Juni 2019 penumpang sudah mencapai 24.622," tutupnya.



(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed