detikNews
Senin 24 Juni 2019, 13:21 WIB

Seorang Pemuda di Jakbar Gantung Diri di Hari Pertunangannya

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Seorang Pemuda di Jakbar Gantung Diri di Hari Pertunangannya Foto: Thinkstock
Jakarta - Deni Indrian (19) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Tambora, Jakarta Barat. Di hari yang sama korban ditemukan tewas, korban seharusnya bertunangan dengan kekasihnya.

"Kejadiannya hari Minggu (26/6). Pada saat kejadian, korban ditemukan dan langsung di bawa ke RS Cipto," kata Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Suprihatin kepada detikcom, Senin (24/6/2019).

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh menyebut korban diduga bunuh diri dengan cara gantung diri di kamarnya. Usut demi usut ternyata korban ingin melangsungkan tunangan dengan kekasihnya.

"Jadi korban akan tunangan dengan pacarnya di Banten," kata Iver.

Peristiwa itu terjadi di rumah korban di Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Korban ditemukan tewas pertama kali oleh saksi bernama Irawati.
"Pada saat itu, Minggu pagi saksi bersama korban berencana akan ke Banten untuk melaksanakan acara pertunangan antara korban dengan pacarnya," ungkap Iver.

Saksi bernama Irawati berkunjung ke rumah korban dan menemukan korban sudah tidak bernyawa. Irawati saat itu bertemu dengan orang tua korban.

"Lalu orang tuanya membangunkan korban di kamarnya, tapi dipanggil dan diketuk pintu kamarnya tidak ada jawaban dan tidak dibuka pintu kamarnya," kata Iver.

"Karena tidak ada jawaban, akhirnya pintu didobrak. Setelah terbuka orang tua nya melihat ternyata korban sudah dalam posisi tergantung di luar kamar tempat jemuran pakaian," sambungnya.

Polisi hingga kini masih mengusut kasus kematian diduga gantung diri itu. Polisi belum bisa menduga penyebab korban bunuh diri dengan cara gantung diri.

(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com