detikNews
2019/06/24 06:59:18 WIB

Round-Up

Di Balik Kabar Mantan Ratu Kecantikan Telantar di Bali

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Di Balik Kabar Mantan Ratu Kecantikan Telantar di Bali Mantan Miss Universe Australia, Tegan Martin, yang dikabarkan tertahan di Bali karena kondisi paspornya rusak (Foto: Instagram/@tegan.martin)
Denpasar - Seorang mantan Miss Universe Australia dikabarkan tertahan di Bali karena terdapat tanda bekas air atau basah di halaman paspornya. Lantaran sebab itu si mantan ratu kecantikan bernama Tegan Jade Martin itu tidak bisa meninggalkan Bali untuk pulang ke Australia. Benarkah?

Kabar tersebut berembus dari pemberitaan media Australia, news.com.au, pada Jumat, 21 Juni 2019. Media Australia itu memberitakan Tegan 'terlantar' di Bali dengan judul 'Former Miss Universe Australia stranded in Bali because of damp passport'.




Media Australia itu melampirkan tangkapan layar dari Instagram Stories milik Tegan yang menampilkan paspornya dengan keterangan 'Wasn't allowed on my flight due to this watermark in the corner of my passport. Has this happened to anyone else?' yang bila diterjemahkan secara bebas maka artinya 'Tak diizinkan terbang karena adanya tanda air di sudut paspor saya. Adakah orang lain yang mengalami kejadian serupa?'

Masih menurut media Australia itu, Tegan yang juga seorang model itu tidak dapat pulang ke Australia untuk menghadiri suatu kegiatan Pyrmont Point Sydney. Tegan juga disebutkan menyampaikan pada Instagram Stories-nya bila akan lebih lama berada di Bali dari waktu yang diperkirakannya.

Namun informasi itu ditepis oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi melalui Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Ngurah Rai, Amran Aris. Apa penjelasan Amran?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed