detikNews
Minggu 23 Juni 2019, 08:30 WIB

Buru Pembunuh Perempuan Terikat Rafia, Polisi Periksa 14 Saksi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Buru Pembunuh Perempuan Terikat Rafia, Polisi Periksa 14 Saksi Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho (berkemeja putih). (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti-detikcom)
Tangerang - Polisi masih memburu pembunuh perempuan yang tewas terikat tali rafia di Tangerang, Jawa Barat. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kasus pembunuhan tersebut.

"Ada 14 saksi (yang sudah diperiksa)," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho saat dihubungi, Minggu (23/6/2019).

Alexander mengatakan dari 14 saksi itu ada beberapa diantaranya dari pihak keluarga korban. Alexander mengaku mendapatkan informasi yang signifikan terkait pelaku dari pihak keluarga tersebut.

"Cukup signifikan keterangan dari keluarga korban untuk tim Vipers memburu pelaku pembunuhan dan membuktikan tindak pidana yang dilakukan. Hari ini Insyaallah semoga ada progres signifikan," ujarnya.



Namun, Alexander enggan memberikan penjelasan lebih detail terkait informasi dari pihak keluarga korban itu. Menurutnya, keterangan dari pihak keluarga korban itu akan dicocokkan dengan temuan polisi untuk mengetahui motif pembunuhan.

"(terkait motif) Akan penyidik pastikan setelah pelaku diamankan," sebutnya,

Sebelumnya diberitakan, perempuan yang tewas terikat tali rafia itu diketahui warga Kampung Pinang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Korban ditemukan oleh saksi pada Jumat (21/6) siang di Kampung Babat RT 01 RW 01 Desa Babat, Legok, Tangerang.

Saat ditemukan, kondisi jasad korban terikat tali rafia di leher, tangan, dan kaki dan mengenakan baju warna cokelat serta celana pink. Korban mengalai luka memar pada dahi hingga leher korban akibat benda tumpul.

Polisi juga mengaku sudah mengantongi identitas pelaku. Pelaku kini sedang diburu polisi.

"Sudah (dikantongi identitas pelaku). Lihat nanti setelah pelaku ditangkap (soal hubungan pelaku dan korban)," kata Alexander kepada wartawan, Sabtu (22/6).

(ibh/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed