detikNews
2019/06/23 05:45:33 WIB

Round-Up

Memburu Pembunuh Perempuan yang Tewas Terikat Rafia di Tangerang

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Memburu Pembunuh Perempuan yang Tewas Terikat Rafia di Tangerang Sketsa perempuan yang tewas terikat rafia di Tangerang. (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang - Sesosok mayat perempuan yang diduga korban pembunuhan ditemukan di Desa Babat, Legok, Tangerang dengan kondisi terikat rafia di tangan, kaki dan lehernya. Kini, polisi tengah memburu pihak yang diduga sebagai pelaku pembunuhan.

Penemuan mayat ini disebut terjadi pada Jumat (21/6/2019) siang oleh seorang saksi yang merupakan pekerja di pabrik sekitar lokasi mayat ditemukan. Saksi saat itu sedang melintas di lokasi dan melihat korban dalam kondisi telungkup dan tidak bergerak.

"Oleh karena hal tersebut di atas, kemudian saksi menyampaikan kepada satpam di pabriknya yang kemudian dilaporkan ke Polsek Legok," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Jumat (21/6/2019) malam.



Mendapat laporan penemuan mayat, Polisi langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. Saat ditemukan, kondisi jasad wanita yang mengenakan baju berwarna cokelat dan celana merah muda itu terikat tali rafia di leher, tangan, dan kaki.

Warga sekitar, kata Alexander, tidak mengenali korban. Polisi pun menduga korban dibunuh di tempat lain dan jasadnya dibuang untuk menghilangkan jejak.

"Dugaan sementara, korban meninggal dunia diperkirakan karena pembunuhan di luar wilayah hukum Legok dan kemudian jasad korban sengaja dibuang di pinggir jalan untuk menghilangkan jejak," tuturnya.



Polisi kemudian membuat sketsa wajah korban dan menyebarkannya. Cara itu ternyata efektif, karena ada pihak yang langsung melaporkan kehilangan anggota keluarga.

"Identitas sedang kita pastikan ya. Sebelumnya kita juga sudah sebar sketsa wajah korban," kata Alexander, Sabtu (22/6).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed