detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 19:41 WIB

Tagar Kawal Keselamatan Penerbangan Jadi Trending Topic

Muhammad Idris - detikNews
Tagar Kawal Keselamatan Penerbangan Jadi Trending Topic Foto: (Ardian Fanani/detikTravel)
Jakarta - Kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan penerbangan semakin tinggi. Hal ini selaras dengan tagar #KemenhubUntukRakyat dan #KawalKeselamatanPenerbangan yang menjadi trending topic di media sosial, hari ini, Sabtu (22/6/2019).

Apresiasi yang diberikan masyarakat kepada para pelaku sektor jasa penerbangan tak lepas dari komitmen dan upaya Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) dalam menerapkan prinsip 3S + 1C Safety, Secure, Service dan Compliance.

Pembangunan dan kehadiran bandara baru yang merupakan bagian dari fokus peningkatan konektivitas udara yang dilakukan Kemenhub juga menjadi sorotan para pengguna sosial media.


"Masyarakat yang berada di wilayah terpelosok, terpencil dan terluar juga punya konektivitas yang sama," sebut pemilik akun @Ketchtard. Gencarnya pembangunan infrastruktur bandara, mulai dari wilayah barat hingga timur Indonesia memang berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi baru masyarakat.

Selain itu, kedisiplinan dan ketepatan penyelenggara jasa angkutan udara juga mendapat perhatian para pengguna sosial. Hal ini tak terlepas dari imbauan Kemenhub kepada penyelenggara jasa transportasi udara agar memastikan delay management berjalan baik. Sehingga para pengguna jasa transportasi udara terus terlayani dengan baik.

"Terima kasih untuk para pejuang transportasi, usaha dan kerja keras kalian menjadi salah satu motivasi kami untuk dapat menghargai waktu serta datang tepat waktu demi berjalannya kedisiplinan sistem transportasi RI," ujar salah satu pengguna media sosial twitter, Vanes.


(idr/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed