detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 17:43 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Korban Banjir di Konawe Utara

Sitti Harlina - detikNews
Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Korban Banjir di Konawe Utara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Sitti Harlina/detikcom)
Konawe Utara - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi korban banjir di Desa Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam kunjungan itu, Hadi dan dan Tito memberikan bantuan kepada korban banjir di tenda pengungsian.

Hadi mengatakan kunjungannya itu sekaligus mengecek pasukannya yang sudah membantu para korban banjir.

"Saya cek tahapan apa yang sudah dilakukan anggota di lapangan kepada korban pasca-banjir bandang," katanya, Sabtu (22/6/2019).



Bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian, susu, popok, dan kebutuhan logistik lainnya. Sementara itu, Tito menuturkan pihaknya akan melakukan koordinasi bersama pemerintah terkait penyebab terjadinya banjir.

"Kita akan koordinasi dengan pemerintah terkait penyebab banjir, tentu dengan kajian bersama akademisi dan para ahli apakah banjir bandang ini terjadi karena alam atau faktor kerusakan lingkungan," tegasnya.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed