detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 16:30 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Pendamping Dana Desa di Gunungsitoli

Abdi Somat Hutabarat - detikNews
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Pendamping Dana Desa di Gunungsitoli Pelaku pembunuhan di Gunungsitoli. (Foto: Abdi Somat Hutabarat/detikcom)
Gunungsitoli - Polres Nias, Sumatera Utara, berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan petugas Pendamping Dana Desa di Kota Gunungsitoli, Rikson Pandapotan Hutabarat. Polisi menangkap pelaku dari tempat persembunyiannya di Desa Sisarahili, Teluk Siabang, Kecamatan Sawo, Kabupaten Nias Utara.

Kedua pelaku berinisial YT (16) dan YPT (17) yang masih berstatus pelajar di salah satu perguruan di Kabupaten Nias Utara. Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan mengatakan, dari hasil prarekonstruksi di TKP kedua pelaku mengakui perbuatannya.



"Untuk saat ini, keduanya sedang menjalani pemeriksaan intensif di Satreskrim Polres Nias guna mengetahui motif pelaku tega menghabisi nyawa korban," kata Deni kepada detikcom, Sabtu (22/6/2019).

Pelaku pembunuhan di GunungsitoliPelaku pembunuhan di Gunungsitoli. (Foto: Abdi Somat Hutabarat/detikcom)


Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor, handphone, dan power bank milik korban. Sedangkan barang milik pelaku, sepeda motor, baju, celana, jaket, dan kayu yang digunakan keduanya saat menghabisi nyawa korban.



Sebelumnya, jasad Rikson ditemukan di area perkebunan teh di Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara. Jasad Rikson ditemukan dengan kondisi luka sayatan pada dagu dan leher korban.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed