detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 13:10 WIB

Isak Tangis Iringi Pemakaman Putra Ketua MA di TPU Karet Bivak

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Isak Tangis Iringi Pemakaman Putra Ketua MA di TPU Karet Bivak Proses pemakaman Putra Ketua MA Hatta Ali, Mohammad Irfan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Jenazah putra Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Mohammad Irfan, tiba di TPU Karet Bivak, Jakarta, untuk dimakamkan. Isak tangis terlihat dari para kerabat Irfan yang hadir dalam proses pemakaman jenazah.

Pantauan detikcom, jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Widya Chandra III Nomor 5, Jakarta Selatan, ke TPU Karet Bivak, Jakarta, Sabtu (22/6/2019) pada pukul 12.36 WIB.



Sebelum dibawa ke pemakaman, jenazah lebih dulu disalatkan di rumah duka. Setelah disalatkan, jenazah dimasukkan ke ambulans yang kemudian membawa ke TPU Karet Bivak.

Tampak Hatta Ali ikut berangkat ke pemakaman. Selain itu, terlihat Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, hingga eks Ketua Umum PSSI Nurdin Halid hadir melayat di rumah duka.



Irfan meninggal dunia di Namibia akibat kecelakaan saat mengendarai moge. Dia mengalami kecelakaan saat menjelajahi gurun dan padang savana bersama rombongan, salah satunya mantan Wakapolri Komjen (purn) Nanan Soekarna.

Jenazah Irfan sebelumnya dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat (21/6) pukul 17.00 WIB untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka dan disalatkan di Masjid LIPI. Namun hal tersebut batal sehingga jenazah baru tiba hari ini.


Simak Juga "Tiba di Rumah Duka, Jenazah Putra Ketua MA Disambut Isak-Tangis":

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com