detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 10:26 WIB

Jenazah Putra Ketua MA Tiba di Rumah Duka

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Jenazah Putra Ketua MA Tiba di Rumah Duka Jenazah putra Ketua MA tiba di rumah duka (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Jenazah putra Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Mohammad Irfan, tiba di rumah duka. Jenazah langsung dibawa untuk disemayamkan dan disalatkan.

Pantauan detikcom di rumah duka, Jalan Widya Chandra III Nomor 5 Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2019), jenazah tiba sekitar pukul 10.15 WIB. Jenazah langsung dikeluarkan dari ambulans dan dibawa dengan keranda ke dalam rumah duka.

Rancananya, jenazah bakal disalatkan di masjid sebelum dimakamkan di TPU Karet Bivak. Jubir MA Andi Samsan Nganro menyebut keluarga besar Hatta Ali bakal ikut menyalatkan jenazah.



"Insyaallah setelah sampai di rumah duka, almarhum akan disemayamkan, disalatkan. Kemudian menjelang zuhur nanti akan dibawa ke masjid untuk disalatkan lagi di sana. Karena kami dari keluarga besar Mahkamah Agung, juga dari keluarga besar dari Makassar, Jakarta berbagai daerah datang ingin menyalatkan," jelas Andi.

Irfan meninggal dunia di Namibia akibat kecelakaan saat mengendarai moge. Dia mengalami kecelakaan saat menjelajahi gurun dan padang savana bersama rombongan, salah satunya mantan Wakapolri Komjen (purn) Nanan Soekarna.

Jenazah Irfan sebelumnya dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat (21/6) pukul 17.00 WIB untuk selanjutnya disemayamkan di rumah duka dan disalatkan di Masjid LIPI. Namun, hal tersebut batal sehingga jenazah baru tiba hari ini.


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com