detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 09:52 WIB

Tiba di Soetta, Jenazah Putra Ketua MA Diberangkatkan ke Rumah Duka

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Tiba di Soetta, Jenazah Putra Ketua MA Diberangkatkan ke Rumah Duka Jubir MA Andi Samsan Nganro (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Jenazah putra Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Mohammad Irfan, tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Jenazah Irfan saat ini sedang diberangkatkan menuju rumah duka.

"Persiapan sudah siap, lancar, hampir tidak ada kendala lagi. Jadi kita sekarang ini sambil menunggu jenazah yang diperkirakan tiba jam 08.25 WIB di Cengkareng. Sampai di sana, kemudian langsung ke rumah duka di sini. Disemayamkan dan disalatkan di sini," kata jubir MA Andi Samsan Nganro di rumah duka, Jalan Widya Chandra III Nomor 5, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/2019).



Andi mengatakan tidak ada kendala dalam memulangkan jenazah almarhum Irfan. Kepulangan jenazah, menurutnya, juga dibantu Kementerian Luar Negeri (Kemlu RI).

"Memang semula karena ini meninggalnya di Namibia ya, Afrika Selatan, cukup jauh. Tadinya memang bayangan kita itu bahwa akan ada kendala. Tapi alhamdulillah, berkat kerja sama Kementerian Luar Negeri dan protokoler luar negeri juga dari Mahkamah agung," ujarnya.



Rencananya, jenazah bakal disalatkan di masjid sebelum dimakamkan di TPU Karet Bivak. Andi menyebut keluarga besar Hatta Ali bakal ikut menyalatkan jenazah.

"Insyaallah setelah sampai di rumah duka, almarhum akan disemayamkan, disalatkan. Kemudian menjelang zuhur nanti akan dibawa ke masjid untuk disalatkan lagi di sana. Karena kami dari keluarga besar Mahkamah Agung, juga dari keluarga besar dari Makassar, Jakarta berbagai daerah datang ingin menyalatkan," jelas Andi.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com