detikNews
Jumat 21 Juni 2019, 17:17 WIB

Akses ke HI Ditutup Saat HUT DKI Besok, Ini Rekayasa Lalinnya

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Akses ke HI Ditutup Saat HUT DKI Besok, Ini Rekayasa Lalinnya Bundaran HI (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492, Sabtu, 22 Juni 2019. Rekayasa lalu lintas bersifat situasional.

"Jadi untuk HUT DKI, salah satu kegiatannya adalah festival pada malam hari yang rencananya dilaksanakan di Bundaran HI. Kemudian dari kehadiran massa di sana itu kita tutup untuk jalan yang menuju Bundaran HI," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf kepada wartawan di Polda Metro Jaya Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Beberapa ruas jalan menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, akan ditutup oleh polisi. Penutupan itu akan berlangsung tapi bersifat situasional.

"Itu besok kita lihat sikon (situasi dan kondisi) saja, situasional. Rencana (penutupan jalan) mungkin jam 18.00 WIB sampai kegiatan itu selesai," ungkap Yusuf.

Sementara itu, Plt Kadishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan penutupan arus lalu lintas pada malam puncak HUT DKI Jakarta dilakukan pada Sabtu (22/6) sore.

"Ditutup mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB," ujar Sigit dalam keterangannya.



Penutupan arus lalu lintas dilakukan di Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, dan Jalan Imam Bonjol. Berikut ini rekayasanya:

a. Ruas Jalan MH Thamrin sisi timur dan barat (dari Simpang Sarinah sampai dengan Bundaran HI).

b. Ruas Jalan Jenderal Sudirman sisi barat (dari Dukuh Atas sampai Bundaran HI).

c. Ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran HI sampai dengan Simpang Jalan Agus Salim).

Berkaitan dengan adanya penutupan arus lalu lintas di ketiga ruas jalan tersebut, disiapkan pengalihan arus sebagai berikut:

a. Arus lalu lintas dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belok kiri menuju ke Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat.

b. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju ke Bundaran HI diarahkan putar balik.

c. Arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Sudirman diarahkan putar balik.

d. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dialihkan belok kiri ke Jalan Pamekasan atau belok kanan ke Jalan Agus Salim.

e. Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan ke Bundaran HI dialihkan belok kiri (Dukuh Atas) menuju Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo.


(mei/mei)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed