detikNews
2019/06/20 20:30:18 WIB

Round-Up

Denny Indrayana, Melamar ke Termohon Akhirnya Jadi Kuasa Pemohon

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Denny Indrayana, Melamar ke Termohon Akhirnya Jadi Kuasa Pemohon Tim hukum Prabowo Denny Indrayana. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta - Cerita tentang kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Denny Indrayana, yang sempat 'melamar' jadi kuasa hukum KPU terungkap di antara keberjalanan sidang Mahkamah Konstitusi (MK). Denny juga berbicara soal alasannya.

Fakta soal Denny itu tercantum dalam dokumen pengadaan jasa pengacara/advokat hukum Pemilu 2019 di MK. Dokumen ini di-upload KPU melalui situs layanan pengadaan secara elektronik KPU, lpse.kpu.go.id.

Dalam dokumen KPU, Denny tercatat mendaftar dengan firma hukum Integrity Law Firm sebagai pengacara untuk PHPU Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Dari hasil evaluasi teknis, firma hukum Denny ada di peringkat ke-5 dengan nilai 85.


Pada akhirnya Denny Indrayana tidak 'berjodoh' dengan KPU sebagai pihak termohon di sidang gugatan Pilpres 2019. Hal ini juga sempat diungkapkan oleh KPU.

"Iya benar, Mas Denny Indrayana ikut mendaftar dalam proses lelang pengadaan jasa pengacara (kuasa hukum) KPU untuk PHPU Pemilu 2019 di MK," ujar komisioner KPU Hasyim Asy'ari saat dimintai konfirmasi, Senin (17/6/2019).

Hasyim Asy'ari / Komisioner KPU Hasyim Asy'ari (Foto: Ari Saputra/detikcom)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed