detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 20:20 WIB

Cegah Narkoba, Polisi Cek Urine Warga di Hunian Eksklusif di Jaksel

Farih Maulana - detikNews
Cegah Narkoba, Polisi Cek Urine Warga di Hunian Eksklusif di Jaksel Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Polisi melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di kawasan hunian eksklusif di Jaksel. Warga yang tinggal di hunian eksklusif itu dicek urine.

Kegiatan dalam rangka cipta kondisi ini dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Jaksel Kompol Vivick Tjangkung. Vivick mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan eksklusif.

"Kita sebenarnya mendompleng kegiatan Dukcapil dalam kegiatan ini kita akan sentuh di lokasi yang cukup tertutup, karena memang lokasi ini eksklusif. Saat melakukan penindakan biarkan Dukcapil masuk duluan, baru kita bergerak," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Vivick Tjangkung di Polres Metro Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (20/6/2019).

Ada dua tempat yang didatangi oleh polisi, yakni di Perumahan Gandaria Residence di Jalan Hidup Baru, Kebayoran Baru, dan di Perumahan Utopia Green Residen, Jalan Cilandak Tengah, Cilandak, Jaksel, pada sore tadi. Petugas memeriksa urine para penghuni di lokasi.

"Ini merupakan hasilnya yang sangat memuaskan semua penghuni yang ada kita lakukan tes urine, hasilnya semua negatif," ucap Vivick.

Lebih jauh Vivick mengungkap alasan pihaknya melakukan pemeriksaan di perumahan tersebut. Ia menyebut hunian eksklusif rawan akan penyalahgunaan narkotika.

Pemeriksaan dipimpin oleh Kompol Vivick Tjangkung, Kamis (20/6) sore.Pemeriksaan dipimpin oleh Kompol Vivick Tjangkung, Kamis (20/6) sore. (Foto: Farih Maulana/detikcom)


"Lokasi sendiri merupakan lokasi yang sangat tertutup, karena kita tahu bahwa lokasi seperti ini sangat rawan jika ada penyimpangan dilakukan penyalahgunaan narkoba," tuturnya.

Apalagi perumahan eksklusif cenderung ditempati oleh warga pendatang.

"Menurut informasi dari sekuriti di sini, banyak warganya yang bukan pemilik, jadi ada juga yang sewa," tambahnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat mencegah upaya peredaran narkoba. Ia juga mengimbau warga agar berperan serta dalam mencegah peredaran narkotika.

"Mari kita sama-sama perang terhadap narkoba, tutup jaringan narkoba terutama lingkungan kita selama beraktivitas sehari-hari dengan sekeluarga," tutupnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed