detikNews
2019/06/20 19:30:10 WIB

Round-Up

Mahfud Md Mentahkan Kesaksian Keponakan

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mahfud Md Mentahkan Kesaksian Keponakan Mahfud Md (Foto: Dok. Sinarmas)
Jakarta - Mahfud Md mementahkan kesaksian sang keponakan, Hairul Anas Suaidi. Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menilai Anas belum bisa membuktikan dalil gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno soal adanya kecurangan di Pilpres 2019.

Anas merupakan saksi tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam sidang gugatan Pilpres di MK yang dihadirkan untuk memberikan kesaksian soal materi 'kecurangan bagian dari demokrasi'. Dalam kesaksiannya, caleg PBB itu mengaku mendapat materi 'kecurangan bagian dari demokrasi' saat mengikuti pelatihan saksi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.


Mahfud Md Mentahkan Kesaksian KeponakanHairul Anas Suaidi (Foto: YouTube Vasco Ruseimy)

Anas mendapat materi pelatihan itu di sebuah hotel di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 20-21 Januari 2019. Materi itu, kata Anas, ditayangkan saat Kepala Staf Presiden Moeldoko menjadi salah satu pembicara.

"Saya mendapatkan materi pelatihan 2 hari, itu di mana ingatan saya, juga ada slide-nya pertama adalah ada satu slide materi 'Kecurangan Bagian dari Demokrasi', materi ini di-upload ke suatu drive, dan ditayangkan pada saat Bapak Moeldoko, kalau tidak salah," kata Anas saat persidangan di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

"Materi yang disajikan ada yang cukup mengagetkan, dan saya merasa perlu untuk menampilkan ke majelis yang mulia, bahwasanya ada materi ini, ini masih bisa di-download halaman drive yang akan saya sampaikan tertulis, supaya bisa diakses mahkamah," imbuhnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com