detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 19:13 WIB

Moeldoko Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Putra Ketua MA

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Moeldoko Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Putra Ketua MA Putra Ketua MA Hatta Ali, M Irfan, yang meninggal akibat kecelakaan moge. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya putra Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali dalam kecelakaan sepeda motor di Namibia. Moeldoko berharap Hatta Ali diberi ketabahan.

"Saya sungguh ingin menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya putra beliau," kata Moeldoko di kantornya, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).


"Mudah-mudahan amal ibadahnya bisa diterima oleh Yang Maha Kuasa dan beliau (Hatta Ali) tentunya bisa mendapatkan ketabahan," lanjutnya.

Moeldoko memastikan pihak Kementerian Luar Negeri akan mengurus pemulangan jenazah Mohamad Irfan bin HM Hatta Ali.

"Otomatis Kemenlu punya tugas untuk itu (pemulangan jenazah)," tuturnya.


Sebelumnya diberitakan, putra Ketua MA Hatta Ali meninggal dunia di Namibia akibat kecelakaan sepeda motor gede (moge).

"Telah meninggal dunia putra dari Ketua MA Hatta Ali, yakni Mohamad Irfan bin HM Hatta Ali. Innalillahi wa innailaihi rajiun," kata juru bicara MA, Andi Samsan Nganro, kepada wartawan, Rabu (19/6).

Mohamad Irfan meninggal dunia dalam kecelakaan sepeda motor, saat dia sedang touring moge di Namibia, sore tadi. Keluarga dan kolega mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya.

Mohamad Irfan, yang lahir pada 1978, merupakan anak pertama dari dua bersaudara di keluarga Hatta Ali. Irfan bekerja sebagai pengusaha/wiraswasta.



Tonton video Saksi 02 Singgung Kecurangan Bagian Demokrasi, Ini Respons Moeldoko:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed