Malindo Air Tergelincir, Pesawat Tujuan Bandung Dialihkan ke Jakarta

Malindo Air Tergelincir, Pesawat Tujuan Bandung Dialihkan ke Jakarta

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 20 Jun 2019 17:54 WIB
Penumpang pesawat dari Batam diturunkan di Jakarta karena ada pesawat tergelincir di Bandung. (Agus/detikcom)
Penumpang pesawat dari Batam diturunkan di Jakarta karena ada pesawat tergelincir di Bandung. (Agus/detikcom)
Jakarta - Pesawat Malindo Air rute Bandung-Kuala Lumpur tergelincir di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, sekitar pukul 14.00 WIB. Penerbangan tujuan Bandung dari Batam pun dialihkan ke Jakarta.

Agus, penumpang Lion Air JT 0950 rute Batam-Bandung, mengatakan pesawatnya dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (20/6/2019). Dia berangkat dari Batam sekitar pukul 13.35 WIB.

"Kita sudah sempat muter (di udara). Harusnya berangkat itu 13.35, flight JT 0950 Lion Air saya naik dari Batam ke Bandung. Kita pun heran kok lama sekali kita nyampe pesawat ini di Bandung kan," ujar Agus saat dihubungi.



Agus menjelaskan, sekitar pukul 15.35 WIB, pramugari pesawat yang ditumpanginya menyatakan terjadi kecelakaan pesawat di Bandara Husein. Pramugari mengatakan pesawat akan mendarat di Jakarta.

"Pukul 15.35 WIB masih berada di udara, dua jam perjalanan, harusnya 1 jam 30 menit kan. Masih mutar-mutar pesawat saya, cuma kita diberitahukan dari pihak pramugari ada juga dari pihak kopilot mengatakan bahwasanya bandara di Bandung ditutup," kata Agus.



Selanjutnya pesawat Lion Air tujuan Bandung itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 16.05 WIB. Saat ini seluruh penumpang masih menunggu informasi penerbangan apakah akan dialihkan lewat jalur darat atau tetap lewat jalur udara.

Berdasarkan keterangan dari Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro, pesawat dengan nomor penerbangan OD-301 tergelincir di Bandara Husein Sastranegara saat hendak lepas landas sekitar pukul 14.00 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Simak Juga "Malindo Air Tergelincir di Nepal, Bandara Lumpuh":

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/imk)