detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 16:02 WIB

Sidang Sengketa Pilpres

Sidang MK Dilanjut Besok, Tim 01-Bawaslu Dapat Giliran Hadirkan Saksi-Ahli

Faiq Hidayat - detikNews
Sidang MK Dilanjut Besok, Tim 01-Bawaslu Dapat Giliran Hadirkan Saksi-Ahli Ilustrasi persidangan di Mahkamah Konstitusi (Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) ditunda. Agenda persidangan dilanjutkan pada Jumat, 21 Juni 2019.

"Dan untuk sidang selanjutnya ditunda besok hari Jumat, 21 Juni 2019, jam 09.00 WIB," ucap Ketua MK Anwar Usman, yang memimpin sidang di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Anwar menyebut agenda sidang pada Jumat besok adalah mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak terkait, yaitu kubu Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Selain itu, saksi dan ahli serta bukti tambahan dimintakan Anwar kepada Bawaslu.




"Untuk daftar saksi dan ahli supaya diserahkan lebih awal dan pokok-pokok keterangan yang akan disampaikan supaya dibuat sedemikian rupa serta untuk ahli supaya CV-nya diserahkan sekalian," imbuh Anwar.

Persidangan hari ini sebelumnya merupakan giliran KPU sebagai termohon mengajukan saksi dan ahli. Namun KPU hanya menghadirkan 1 orang ahli, yaitu Prof Marsudi Wahyu Kisworo sebagai arsitek dari Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng). Selain itu, ada ahli lainnya, yaitu W Riawan Tjandra, yang memberikan keterangan secara tertulis.


Caleg PBB Jadi Saksi Tim Prabowo, Yusril: Ini Orang Ngeyel:

[Gambas:Video 20detik]


(dhn/fjp)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed