detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 15:29 WIB

Wah! Pemilik Mobil Maybach ini 2 Tahun Nunggak Pajak Rp 181 Juta

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Wah! Pemilik Mobil Maybach ini 2 Tahun Nunggak Pajak Rp 181 Juta Foto: Kepala BPRD DKI Jakarta Faisal Syarifudin (Rolando/detikcom)
Jakarta - Petugas Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta kembali melakukan penagihan pajak kendaraan bermotor (PKB) secara door to door kepada wajib pajak. Salah satunya mobil Mercedez-Maybach yang menunggak pajak selama dua tahun.

Kegiatan door to door ini dilakukan oleh Kepala BPRD DKI Jakarta Faisal Syafruddin dan didampingi oleh Kepala Unit Pelayanan PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Kota Administrasi Jakarta Barat Elling Hartono, Kamis (20/6/2019).

Mobil Maybach bernopol B-518-E tersebut terdaftar atas nama perusahaan properti, PT Sari Kebon Jeruk Permai yang beralamat di Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Saat didatangi petugas, mobil tidak terparkir di kantor tersebut.

"Jadi kami dalam rangka objek penerimaan pak, di data kami bapak masih menunggak pajak 2 tahun. Kami kemari dalam rangka penagihan pajak," jelas Faisal di lokasi.

Faisal menjelaskan, upaya door to door tersebut dilakukan dalam rangka tertib administrasi pencatatan kendaraan bermotor di tingkat badan atau milik pribadi.



Faisal megatakan bahwa mobil tersebut telah menunggak pajak selama 2 tahun.

"Total pajak Rp 181.386.200. Ini merupakan tunggakkan yang cukup besar dan kami berharap ini segera harus dibayar apalagi dalam kondisi seperti ini kami sedang menyiair kendaraan mewah tidak hanya di Jakarta Barat," jelas Faisal.

Di tempat itu, Faisal diterima oleh Manager PT Sari Kebon Jeruk Permai, Arif. Arif membenarkan bahwa mobil tersebut terdaftar atas nama perusahaannya.

"Memang betul (atas nama perusahaan), karena kondisi perusahaan begini, jadi belum bisa membayar," kata Arif.

Arif menjanjikan bahwa pihaknya akan melunasi kewajibannya.

"Tapi inti pasti akan membayar. Kita wajib pajak sudah tahu," tambah Arif.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed