detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 13:25 WIB

Sidang MK Dimulai, Jalan Medan Merdeka Barat Tetap Dibuka

Matius Alfons - detikNews
Sidang MK Dimulai, Jalan Medan Merdeka Barat Tetap Dibuka Lalin Jalan Medan Merdeka Barat (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Sidang lanjutan gugatan pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) sudah dimulai. Lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat hingga kini masih bisa dilalui kendaraan.

Pantauan detikcom di depan Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019), belum ada penutupan atau pengalihan arus lalu lintas hingga pukul 13.01 WIB. Tampak Jalan Merdeka Barat arah Harmoni ataupun arah sebaliknya masih bisa dilalui kendaraan.

Kawat berduri yang biasanya membentang di Jalan Medan Merdeka Barat juga hari ini belum tampak. Selain itu, pintu masuk menuju MK tidak ditutup kawat berduri seperti biasanya. Namun penjagaan ketat oleh TNI-Polri terus berlangsung di sekitar MK.



Sidang MK Dimulai, Lalin Jalan Medan Merdeka Barat Tetap DibukaFoto: Matius Alfons/detikcom


Sementara itu, sebelumnya, pada pukul 12.03 WIB, terlihat sejumlah tim hukum 01 turun dari bus di depan gedung MK. Menyusul kemudian pukul 12.45 WIB, anggota tim hukum 01, Irfan Pulungan, juga terlihat berlari menuju gedung MK.

Seperti diketahui, hari merupakan ini sidang lanjutan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019. Agenda hari ini adalah pemeriksaan saksi dari KPU, sidang dimulai pukul 13.00 WIB.



BPN Tak Bisa Buktikan Dalil, KPU Pikir-pikir Hadirkan Saksi:

[Gambas:Video 20detik]


(maa/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed