detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 12:10 WIB

Polisi akan Buktikan Pengakuan ASN Pemkot Tangerang soal Postingan Hina Babu

Matius Alfons - detikNews
Polisi akan Buktikan Pengakuan ASN Pemkot Tangerang soal Postingan Hina Babu Foto: dok. screenshot FB
Tangerang - Pegawai Pemkot Tangerang Amelia Fitriani mengaku akun Facebook-nya diretas sehingga muncul posting-an menghina babu yang jadi viral. Polisi akan membuktikan pengakuan Amelia.

"Iya kita akan buktikan itu, apakah betul akun Facebook yang bersangkutan ini diretas," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim saat dihubungi detikcom, Kamis (20/6/2019).

Amelia melaporkan adanya dugaan peretasan akun Facebook-nya itu ke Polres Metro Tangerang Kota. Polisi saat ini masih menyelidiki laporannya itu.

"Iya masih kita periksa saksi-saksi," ujarnya.

Abdul menambahkan, jika terbukti akun Facebook Amelia itu diretas, polisi akan menyelidiki siapa pelakunya.



"Tentu kita selidiki, kita cari pelakunya," ucapnya.

Amelia melapor ke Polres Metro Tangerang setelah posting-an yang menghina babu menjadi viral di media sosial. Kepada polisi, Amelia mengaku dirinya sudah tidak bisa mengakses akunnya setelah muncul posting-an itu.

Sebelumnya, medsos ramai membicarakan viralnya status dari ASN di lingkungan Inspektorat Pemkot Tangerang. Isi statusnya melecehkan profesi babu.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek WC," demikian posting-an di akun Facebook Amelia yang jadi viral itu.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed