detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 11:40 WIB

Pertunjukan Video Mapping & Water Screen Akan Meriahkan HUT Jakarta

Tia Reisha - detikNews
Pertunjukan Video Mapping & Water Screen Akan Meriahkan HUT Jakarta Foto: Dok iStock
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Untuk memperingati hari jadi Ibu Kota Jakarta yang ke-492, Pemerintah Provinsi (Pempov) DKI Jakarta akan menggelar acara Jakarta Night Festival. Perayaan ini akan dilaksanakan pada 22 Juni 2019 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.

HUT ke-492 DKI Jakarta juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive yang megah pada malam puncaknya. Perayaan ini akan menampilkan sebuah acara variety show berupa penggabungan konsep tradisional dan teknologi.


Konsep tradisionalnya berupa tarian, lagu, dan kostum tradisional secara kolosal yang dibalut dengan kemajuan teknologi, yakni video mapping, immersive, dan water screen.

"Rangkaian-rangkaian sudah dilaksanakan seperti Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Pekan Raya Jakarta, lalu juga ada opening ceremoni FJGS," ungkap Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Selain penggabungan konsep tradisional dan teknologi, Jakarta Night Festival juga akan menampilkan tiga babak. Babak pertama menceritakan 'Jakarta Tempo Doeloe' dengan budaya-budaya asing yang masuk ke Jakarta.

Lalu babak kedua akan menceritakan tema 'Jakarta Membangun' dan 'Wajah Baru Jakarta'. Sedangkan babak terakhir merupakan selebrasi HUT ke-492 DKI Jakarta.


Selanjutnya akan ada pertunjukan yang memadukan musik, lagu, dan tarian kolosal menjadi satu kesatuan pertunjukan dalam rangkaian perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta.

Premi juga mengatakan Pemprov DKI juga bakal menyediakan panggung hiburan megah yang akan dihadiri artis Ibu Kota, seperti Pasha, Siti Badriah, dan Wali. Perayaan ini juga akan melibatkan puluhan seniman yang akan melakukan pameran. Ada pula bazar yang menjual produk-produk khas Jakarta.

Acara malam puncak perayaan HUT ke-492 DKI Jakarta juga bisa disaksikan melalui live streaming di portal detik.com dan CNNIndonesia.com pada pukul 19.40 - 20.00 WIB dan dilanjutkan pukul 21.00 - 21.45 WIB. Saksikan juga kemeriahan HUT ke-492 DKI Jakara secara on air di Trans TV dan CNN Indonesia Transvision pukul 20.00 - 21 .00 WIB.
(ega/ega)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com