detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 09:54 WIB

Sidak ke Rutan KPK, Kemenkum HAM Cek Fasilitas-Pelayanan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Sidak ke Rutan KPK, Kemenkum HAM Cek Fasilitas-Pelayanan Kemenkum HAM sidak rutan KPK (Foto: Ibnu Haryanto/detikcom)
Jakarta - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke rumah tahanan (rutan) KPK pagi ini. Kemenkum HAM mengecek semua fasilitas dan pelayanan di rutan KPK.

Pantauan detikcom, rombongan dari Kemenkum HAM menyidak Rutan KPK yang berada di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Sidak dipimpin oleh Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Kemenkum HAM, Heni Yuwono.

Terlihat rombongan Kemenkum HAM berkeliling memeriksa setiap sudut rutan. Rombongan tersebut mengecek pelayanan dan fasilitas rutan KPK mulai dari pintu masuk hingga ke dalam rutan.



Rombongan Kemenkum HAM didampingi oleh Plh Karutan KPK, Komang. Komang terlihat menjelaskan setiap detail terkait rutan KPK kepada Heni.

Setelah dari area depan rutan KPK, sidak pun berlanjut ke area dalam. Para wartawan pun tak diperbolehkan mengikuti kegiatan sidak ke dalan rutan KPK.

Hingga kini sidak masih berlangsung. Belum ada keterangan resmi dari baik Kemenkum HAM ataupun KPK terkait sidak tersebut.


(ibh/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed