detikNews
Kamis 20 Juni 2019, 08:59 WIB

Sidang Sengketa Pilpres Dimulai Siang, Lalu Lintas Depan MK Lancar

Faiq Hidayat - detikNews
Sidang Sengketa Pilpres Dimulai Siang, Lalu Lintas Depan MK Lancar Lalin di Depan MK (Foto: Faiq/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 akan dimulai siang hari ini. Lalu lintas di depan gedung Mahkamah Konstitusi terpantau ramai lancar.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (20/6/2019) pukul 08.30 WIB, tampak sejumlah kendaraan melintas di Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah Patung Kuda dan ke Jalan MH Thamrin. Sedangkan arah sebaliknya juga terlihat ramai lancar.


Sidang Sengketa Pilpres Dimulai Siang, Lalu Lintas Depan MK LancarFoto: Faiq/detikcom

Kondisi lalu lintas di Jalan Abdul Muis mengarah Tanah Abang juga terlihat ramai lancar. Begitu juga arah sebaliknya terlihat kendaraan melintas.

Aparat keamanan gabungan juga terlihat sedang berjaga di sekitar gedung MK. Kawat berduri tetap dipasang di depan gedung MK.



Sebelumnya sidang gugatan PHPU pertama dan kedua, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup. Kendaraan yang ingin melintas di jalan tersebut dialihkan oleh aparat kepolisian.

Sidang gugatan ketiga pada Rabu (19/6) kemarin, jalan tersebut sempat dibuka oleh kepolisian. Namun saat sidang dimulai jalan itu ditutup kembali.
Sidang Sengketa Pilpres Dimulai Siang, Lalu Lintas Depan MK LancarFoto: Faiq/detikcom




Seperti diketahui, pada sidang ketiga sengketa Pilpres yang digelar sejak Rabu (19/6), tim hukum Prabowo menghadirkan 14 saksi fakta dan 2 saksi ahli. Semua kesaksian telah dirampungkan hingga Kamis (20/6) pagi hari.

Sidang baru ditutup pada Kamis (20/6) pukul 5.00 WIB dan akan dilanjutkan kembali pukul 13.00 WIB di Gedung MK, Jakarta Pusat. Agenda sidang lanjutan ini ialah pemeriksaan saksi dari pihak termohon 1, yakni KPU.


Hairul Anas: Materi Moeldoko Sebut Kecurangan Bagian dari Demokrasi:

[Gambas:Video 20detik]


(fai/knv)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed