detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 21:25 WIB

Pencurian Motor di Depan Toko ATK Bekasi Terekam CCTV

Isal Mawardi - detikNews
Pencurian Motor di Depan Toko ATK Bekasi Terekam CCTV Foto: Rachman Haryanto
Bekasi - Pencurian sepeda motor terjadi di depan toko alat tulis kantor (ATK) di Tambun Utara Bekasi, Jawa Barat. Aksi pelaku terekam CCTV.

Aksi pencurian motor Honda Beat dengan nomor polisi B 4710 FJ tersebut terjadi di Perumahan Mustika, Karang Satria, Tambun Utara, Selasa (18/6) pukul 20.00 WIB. Mulanya, pemilik motor, Dita Aulia (21), memarkirkan kendaraannya di depan toko alat tulis.

"Saya parkir motor, itu sudah dikunci stang ke kanan, dan lubang kunci itu ditutup. Saya masuk ke dalam tokonya. Saya nggak lihat kanan kiri ya, kan toko ramai. Saya masuk belanja seperti biasa di toko itu. Toko ATK (alat tulis kantor) ya," ujar Dita kepada detikcom, Selasa (19/6/2019).

Tak sampai 15 menit, Dita keluar toko. Namun, motor miliknya sudah tidak ada di tempat parkir. Dita berinisiatif untuk melihat rekaman CCTV toko.

"Saya masuk ke dalam minta rekaman CCTV bener motor saya hilang diambil," ujar Dita.

Dita tidak mengetahui persis modus pelaku. Ia mengatakan pelaku beraksi dalam sekejap. Menurutnya, pelaku telah berada di sekitar toko sebelum dirinya tiba.



"Dia sudah duduk di sebelah toko, di situ ada pom mini, gelap, dia udah di sana," ujar Dita.

Dita menjabarkan ciri-ciri pelaku. "(Pelaku mengenakan) baju coklat, celana panjang, pakai tas ke depan, dia agak gendut, tinggi gitu, pakai topi," ujat Dita.

Total kerugian diperkirakan mencapai Rp 15,5 juta. Dita belum melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian.

"Kita tunggu laporan dulu, karena untuk mengetahui kerugian, korban siapa, baru nanti kita cek TKP," ujar Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko ketika dihubungi detikcom.

Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak muncul dari samping toko. Ia melihat-lihat suasana sekitar.

Setelah dirasa aman, ia mulai membobol kunci kontak motor. Pelaku mengambil alat pembobol kontak motor dari dalam tasnya. Aksi pelaku berlangsung sekitar 20 detik.






(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed