detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 17:36 WIB

3 Kandidat Lolos Seleksi Calon Sekjen KPK, Lanjut Tes Wawancara

Ibnu Hariyanto - detikNews
3 Kandidat Lolos Seleksi Calon Sekjen KPK, Lanjut Tes Wawancara KPK (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Panitia seleksi (pansel) jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK telah mendapatkan 3 kandidat calon. Para kandidat yang lolos itu akan mengikuti proses selanjutnya.

"Panitia seleksi jabatan Sekretaris Jenderal KPK telah mendapatkan 3 orang calon, lolos di tahap asesmen kompetensi," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Tiga kandidat itu disaring dari 200 pendaftar pada seleksi gelombang III. Mereka telah melewati tahap seleksi administrasi, kesehatan, dan asesmen kompetensi.

"Berikutnya akan dilakukan proses seleksi wawancara dengan Panitia Seleksi Sekjen KPK dan akan ditentukan apakah 3 calon ini akan dikirimkan ke Presiden untuk proses lebih lanjut atau terdapat pertimbangan lain," ucap Febri.


Dari proses wawancara kelak, disebut Febri, akan diketahui layak tidaknya ketiga kandidat itu mengikuti proses selanjutnya. Bila berlanjut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memilih siapa yang diangkat sebagai Sekjen KPK.

Febri kembali menyampaikan bila pansel selalu mengecek syarat dan melihat semua rekam jejak para kandidat. Terlepas dari itu, dia berharap masyarakat juga dapat memberikan informasi tambahan yang dapat dilihat di situs https://jpt.kpk.go.id/index.php

Berikut ini 3 kandidat Sekjen KPK yang lolos sekaligus jabatan saat ini:
1. Cahya Hardianto Harefa (Direktur Pengaduan Masyarakat KPK)
2. Hiskia (Inspektur LIPI)
3. Wawan Wardiana (Direktur Penelitian dan Pengembangan/Litbang KPK)
(ibh/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed