detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 15:14 WIB

Polisi Sebut Eks Aspri Curi Uang Dino Patti Djalal Buat Modal Nikah

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Sebut Eks Aspri Curi Uang Dino Patti Djalal Buat Modal Nikah Foto: Pelaku (paling kiri) dan bermasker/Samsuduha Wildansyah
Jakarta - Sejumlah uang di dalam brankas milik mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal raib dicuri mantan asisten pribadinya sendiri, Nanda Pradipta (32). Polisi menyebut Nanda mencuri uang Dino untuk modal pernikahannya.

"Uniknya, tersangka NP (Nanda Pradipta) mau nikah. Karena nggak punya uang, dia main ke tempat pekerjaannya yang lama (untuk mencuri uang Dino)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Uang yang dicuri yakni 15.000 SGD dan Rp 10 juta. Pelaku mencuri uang dengan membuka kunci brankas dan menguncinya kembali setelah melakukan pencurian tersebut.

"Barang buktinya ini 9.000 SGD, ini sisa kejahatan. Kurangnya itu digunakan untuk modal pernikahan, tetapi tidak jadi," tuturnya.



Sedianya Nanda melangsungkan pernikahan itu pada Mei 2019. Namun pernikahan itu batal karena akhirnya Nanda memutuskan hubungannya dengan sang kekasih.

"Tidak jadi kawin, karena perempuan punya sifat kurang baik. Itu kata dia (tersangka), jadi diputuskan," ungkap Argo.

Pencurian itu terjadi pada 30 Mei 2019 lalu. Setelah diketahui uang itu raib, pihak kuasa hukum Dino Patti Djalal melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Usut punya usut, pelaku ternyata adalah Nanda. Nanda kemudian ditangkap pada Jumat 14 Juni 2019 di depan Gedung Mayapada Tower I Kuningan, Jakarta Selatan.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed