detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 14:57 WIB

Tahanan Curanmor Pemakan Kotoran Sendiri Diberi Konseling

Aditya Mardiastuti - detikNews
Tahanan Curanmor Pemakan Kotoran Sendiri Diberi Konseling Foto: Dok. Istimewa
Jembrana - Tahanan kasus curanmor di Rutan Negara, Jembrana, Bali, Putu Suastika (23) bikin geger karena ketahuan makan kotoran sendiri. Setiap pagi Putu diajak jalan-jalan dan diberikan konseling.

"Kegiatan sementara ya perawatan aja, kita ajak jalan pagi setiap hari minimal satu jam konseling gitu," kata Karutan Negara Purniawal ketika dihubungi via telepon, Rabu (19/6/2019).

"Jalan-jalan itu khusus dia sendiri karena ada perlakuan khusus terhadap kesehatannya," sambungnya.


Purniawal menyebut saat ini Putu ditempatkan dalam satu kamar bersama dua tahanan lainnya. Meski begitu Putu tetap mendapat pengawasan kesehatan.

"Kita tempatkan di satu kamar 3 orang, tahanan semua. Kalau sekarang saya barengin dua orang (tahanan) untuk jaga, kita carikan orang yang ada kepeduliannya dan bisa mendampingi, satu tahanan pencurian juga dan satu kasus kehutanan," terangnya.

Selama tiga bulan tinggal di Rutan Negara, Putu memang kerap menyendiri. Dia juga terlihat jarang berinteraksi dengan teman-temannya sesama tahanan.


"Dia suka menyendiri, sulit komunikasi, (soal makan kotoran) tapi saya tidak melihat langsung hanya dari temen sekamarnya ya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Putu bikin geger Rutan Negara karena makan kotorannya sendiri. Aksi itu ketahuan oleh teman sekamarnya.
(ams/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed