detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 14:53 WIB

Terlilit Utang, Alasan Driver Ojol Jambret HP Bocah di Cengkareng

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Terlilit Utang, Alasan Driver Ojol Jambret HP Bocah di Cengkareng Foto: Samsuduha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Polisi menangkap Budi Sumarlin (43), drivel ojek online yang menjambret hp bocah di Cengkareng, Jakarta Barat dan videonya viral di media sosial. Budi nekat melakukan aksinya menjambret karena terlilit utang.

"Setelah dilakukan penangkapan, kita interogasi ternyata BS melakukan pencurian HP karena dililit utang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Argo menyebut Budi meminjam uang dengan bunga yang tinggi. Karena bunganya yang tinggi itu, Budi kesulitan mengembalikan uang yang dipinjamnya.

"Karena (pelaku) pinjam utang ke orang yang bunganya besar akhirnya dia kesulitan mengembalikan. Akhirnya dia mencuri hp dengan harapan mau dijual dan membayar utang," ungkap Argo.



Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP. Tersangka terancam hukuman penjara selama 9 tahun.

Sebelumnya diketahui, aksi penjambretan HP milik bocah oleh Budi terjadi di Jalan ZZ Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (16/6) sekitar pukul 06.56 WIB dan pelaku ditangkap pada Senin (17/6). Aksi itu terekam kamera CCTV dan viral di media sosial.

Saat itu korban sedang buang air kecil di selokan di depan rumahnya. Tiba-tiba dihampiri oleh pelaku yang langsung merampas ponsel yang sedang dipegang bocah itu.


(sam/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed