detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 14:07 WIB

Akan Ada Karnaval dari Balai Kota-Monas di Penutupan HUT DKI ke-492

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Akan Ada Karnaval dari Balai Kota-Monas di Penutupan HUT DKI ke-492 Foto: Ilustrasi (Pradita Utama)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Jakarta - Pemerintah Provinisi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-492. Perayaan akan ditutup dengan karnaval dari Balai Kota ke Monas pada 30 Juni.

"Jakarnaval kita laksanakan pada 30 juni pukul 15.00 WIB. Ini startnya di halaman Balai Kota diikuti 5 ribu peserta mulai dari kendaraan hias sampai dengan orang-orang itu 30 Juni," kata Kepala Biro Tata Pemerintahan Premi Lasari saat dihubungi, Rabu (19/6/2019).


Perayaan HUT juga akan dilakukan di Kepulauan Seribu. Dinas Pariwisata dan Budaya sudah membuat acara yang menarik wisatawan.

"Ada 1.000 Island Festival, ini anggaran dari Disparbud. Kenapa kita ambil 1.000 Island karena kita tahu Kepulauan Seribu ini menjadi salah satu target peningkatan pariwisata di DKI Jakarta," sebutnya.


Premi mengatakan warga juga diajak ikut serta dalam perayaan. Ada lomba vlog hingga fotografi.

"Kita sudah melakukan serangkaian kegiatan juga seperti lomba vlog dan lomba foto yang mengambil tema wajah baru Jakarta di mana lomba vlog itu adalah kita mengadakan lomba untuk orang-orang yang punya vlog tentang wajah baru Jakarta. Nanti hasil dari lomba vlog itu akan menjadi milik pemerintah DKI Jakarta," sebutnya.

Selain dilaksanakan di tingkat provinsi, panggung hiburan juga dipasang di masing-masing kota. "Untuk tingkat kotanya mereka juga melaksanakan sesuai dengan lokasi wali kota masing-masing," sebut Premi.
(fdu/gbr)
FOKUS BERITA: HUT ke-492 Kota Jakarta
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed