detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 13:43 WIB

Tak Mau Dianggap Bikin Gimik, BW ke MK Lewat Tanah Abang Hari Ini

Zunita Putri - detikNews
Tak Mau Dianggap Bikin Gimik, BW ke MK Lewat Tanah Abang Hari Ini BW saat akan datang ke gedung MK, Selasa (18/6) kemarin. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Tak seperti kemarin, ketua tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), tak lagi datang ke Mahkamah Konstitusi (MK) dengan cara menyelip kawat berduri yang dipasang polisi. Hari ini, BW datang ke MK lewat Tanah Abang.

Apa alasannya?

"Oh tadi kita lewat ini... lewat Tanah Abang karena saya takut di sini ada barikade gitu. Nanti saya dipikir bikin gimik," kata BW di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).


Sebagaimana diketahui, pada Selasa (18/6) kemarin, BW mendatangi MK lewat Jl Medan Merdeka Barat, yang dipasangi kawat berduri. Saat di depan gedung Kementerian Pertahanan dan di depan Museum Gajah, BW sempat berhenti sesaat karena jalan tertutup kawat berduri.

Setelah melihat-lihat, BW menyelip kawat berduri lewat sebuah celah. BW kemudian berjalan dan tiba di gedung MK.

BW sempat menyelip lewat celah antara kawat berduri dan pagarBW sempat menyelip lewat celah antara kawat berduri dan pagar. (Arief Ikhsanudin/detikcom)


BW mengaku tidak mendapat pemberitahuan soal pengalihan lalu lintas. Dia mengatakan sengaja memilih lewat Jalan Medan Merdeka Barat karena lalu lintas di Jalan Abdul Muis--merupakan akses pintu belakang MK--macet.

"Kalau kamu lewat (Jalan) Abdul Muis, saya datang ke sini jam 10.00 kenapa gitu? Macet banget di situ. Makanya kami masuk, eh kami ini tim lawyer. Macet bos... macet.... Yang paling menarik, kita nggak pernah ada pemberitahuan," kata BW di gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6).


Pada malam harinya, setelah mengikuti persidangan, BW meninggalkan MK lewat pintu belakang yang ada di Jalan Abdul Muis. Tak lama menunggu, bus jemputan BW datang. Dia beserta rombongan pun meninggalkan MK.


Simak Juga "Barang Bukti Difoto Tanpa Izin, BW Usir Tim Hukum KPU":

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/tor)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed