detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 07:16 WIB

Bocah yang Hilang Terseret Ombak di Ancol Ditemukan Tewas

Eva Safitri - detikNews
Bocah yang Hilang Terseret Ombak di Ancol Ditemukan Tewas Foto: dok. istimewa
Jakarta - Abdul (14) bocah yang hilang terseret ombak di Laut Ancol akhirnya ditemukan. Ia ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Korban Abdul diketemukan dalam keadaan meninggal dunia di pemecah ombak pelabuhan Sunda Kelapa, sejauh 2,5 Nm dari LKP selanjutnya korban dievakuasi menuju RSCM," ujar Kepala Seksi Operasi Kansar Jakarta Made Oka, lewat keterangan tertulisnya, Rabu (19/6/2019).

Jasad Abdul ditemukan pada Selasa (18/6) sore. Pencarian ini sudah dilakukan tiga hari sejak peristiwa terjadi yakni Minggu (16/6). Pencarian dilakukan menyisir dua lokasi.

"SRU I, melakukan pencarian seluas 6 nautical mile dari lokasi kejadian dengan menggunakan KN SAR 246 dan KAL Sepa. SRU II, melakukan pencarian 3 nautical mile dari lokasi kejadian menggunakan RIB dan Rubber Boat," ucap Oka.
Sebelumnya sudah ditemukan korban lain, Arya (12) yang merupakan teman Abdul. Arya ditemukan lebih dulu dengan kondisi yang sudah meninggal duni. Dua remaja ini awalnya berenang di kawasan Laut Ancol, Jakarta Utara Minggu (16/6).

Kemudian ada ombak tinggi menerjang, Arya dan Abdul tak mahir berenang dan akhirnya terbawa arus ombak di pinggir pantai itu. Arya ditemukan oleh rekannya dalam kondisi meninggal dunia, kemudian dievakuasi menuju Rumah Sakit Koja.


(eva/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed