detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 15:52 WIB

Menpora Cabut Gugatan ke Roy Suryo soal Ribuan Aset yang Belum Dibalikin

Yulida Medistiara - detikNews
Menpora Cabut Gugatan ke Roy Suryo soal Ribuan Aset yang Belum Dibalikin Roy Suryo (rengga/detikcom)
Jakarta - Menpora Imam Nahrawi mencabut gugatan atas Roy Suryo terkait ribuan aset negara yang belum dikembalikan. Atas pencabutan gugatan itu, Roy Suryo bersyukur.

Imam terlibat selilsih paham dengan Roy Suryo pada 2018 lalu. Mantan Menpora itu kembali ditagih untuk mengembalikan aset oleh Kemenpora. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya yang didaftar ada 3.226 item dalam surat yang dilayangkan ke Roy.

Tagihan itu tertuang dalam surat bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018 dan dibuat pada 1 Mei 2018. Surat untuk Roy itu guna menindaklanjuti pemeriksaan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang hasilnya menemukan ada 3.226 unit barang yang belum dikembalikan. Pihak Roy Suryo pun keberatan.

"Jelas-jelas bukti yang kami minta nggak ada. Dia hanya kasih sama kami daftar list barang belanja Kemenpora. Kami nggak butuh daftar list belanja Kemenpora, kami butuh bukti Roy Suryo menerima barang-barang tersebut," ujar Kuasa Hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang pada Oktober 2018 lalu.

Lama tidak terdengar kabarnya, kasus ini ternyata berlanjut ke meja hijau. Kemenpora mengajukan gugatan ke PN Jaksel. Namun, belakangan gugatan itu ternyata dicabut,

"Gugatan itu dicabut oleh penggugatnya," kata humas PN Jaksel, Achmad Guntur saat dihubungi detikcom, Selasa (18/6/2019).

Roy mengaku bersyukur gugatan itu telah dicabut.

"Meski saya benar-benar telah menjadi korban (yang sangat keji), namun saya memaafkan semua pihak yang terlibat termasuk para pembully," kata Roy dalam WA ke wartawan.



Polres Jaksel Sarankan Pelapor Roy Suryo Lapor ke Tipikor:


(yld/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com