detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 12:42 WIB

Evaluasi Mudik 2019, Korlantas Sesalkan Pengemudi Pindah Jalur Seenaknya

Rolando Fransiscus - detikNews
Evaluasi Mudik 2019, Korlantas Sesalkan Pengemudi Pindah Jalur Seenaknya Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri melakukan video conference dengan jajaran Dirlantas seluruh Indonesia untuk analisis dan evaluasi Operasi Ketupat 2019. Refdi menyesalkan adanya pengemudi mobil yang menerobos jalur saat one way diberlakukan di tol Cipali.

"Yang kita sayangkan kemarin saat one way ada orang yang pindah jalur seenaknya. Itu sulit dilakukan tindakan, saat dilakukan tindakan, itu akan menjadi macet. Caranya pencegahan akan dilakukan patroli, upaya preventif," kata Refdi di NTMC Polri, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).


Menurut Refdi, perlu adanya peningkatan rambu-rambu di Tol Cipali. Terutama pembatas jalan agar kejadian serupa tidak terulang.

"Yang pertama rambunya, markanya, penerang jalannya, nah kemudian cahaya memberikan refleksi atau reflektor sehingga siapa pun yang bergerak pada ruas jalan tersebut akan tahu bahwa ini adalah pembatasnya," ucapnya.

Dia pun mengungkapkan perlu ada pengkajian dari kejadian pindah jalur seenaknya itu agar di tahun-tahun selanjutnya tidak terulang kembali.

"Kemudian juga membuat median jalan ini juga sangat penting dan mudah-mudahan apa yang terjadi ini dapat kita dilakukan pengkajian lagi tentu pada saatnya nanti akan menjadi lebih baik lagi untuk tahun-tahun ke depannya," imbuhnya.
(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed