detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 11:32 WIB

WN Amerika Hanyut Saat Main Paddle Board di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
WN Amerika Hanyut Saat Main Paddle Board di Bali Basarnas Mencari WN Amerika yang Hanyut Saat Main Paddle Board di Bali (Foto: Dok Basarnas)
Klungkung - Warga negara (WN) Amerika Serikat, Aviv Meshil (23), hanyut saat asyik bermain paddle board di perairan Musroom, Bay Beach, Nusa Lembongan, Klungkung, Bali. Dua hari pencarian, korban belum bisa ditemukan.

Laporan hilangnya Aviv diterima Basarnas Bali pada Senin (17/6) pukul 16.15 Wita. Enam personel dikerahkan untuk melakukan pencarian di titik hilangnya Aviv.

"Pencarian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Jika ditarik garis lurus dengan radial 70 derajat arah timur laut, maka jaraknya dari Pelabuhan Benoa yakni 17 NM," kata Kepala Seksi Siaga dan Operasi Basarnas Bali IB Surya Wirawan kepada wartawan, Selasa (18/6/2019).



Sejak pagi tadi, pencarian kembali dilakukan dengan tambahan personel dan 1 unit RIB dari Pelabuhan Benoa. Jadi, ada dua RIB yang dikerahkan untuk pencarian korban.



Selain itu, Basarnas berkoordinasi dengan Kapal Samudra Indah 29, yang kebetulan melintas untuk membantu memberikan informasi. Saat ini cuaca di lokasi terpantau cerah.

"Pantauan tim di lapangan bahwa ada banyak terlihat kapal-kapal nelayan di sekitar area pencarian dan semoga itu bisa membantu proses pencarian, kondisi alun pun cukup mendukung, berkisar 1 hingga 2 meter," ucap Kepala Kantor Basarnas Bali Hari Adi Purnomo.
(ams/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed