detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 11:07 WIB

Nyamar Jadi Wanita Berjilbab, Sulion Curi Pakaian Perempuan di Tangerang

Matius Alfons - detikNews
Nyamar Jadi Wanita Berjilbab, Sulion Curi Pakaian Perempuan di Tangerang Foto: Istimewa
Tangerang - Seorang pria bernama Sulion (28) ditangkap setelah tertangkap basah mencuri pakaian perempuan di Neglasari, Kota Tangerang. Sulion melancarkan aksinya dengan menyamar sebagai wanita berjilbab.

"Modus operandi pelaku melakukan pencurian dengan menyamar sebagai anak Akbid dan menggunakan seragam Akbid dengan aksesori wanita dan mengenakan jilbab," jelas Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rohim saat dihubungi detikcom, Selasa (18/6/2019).

Pencurian itu dilakukan pada Jumat (14/6) pukul 06.30 WIB. Saat itu pelaku memasuki rumah kos milik Ibu Ningsih di Jalan Dr Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.


"Saat itu korban sedang mandi, kemudian keluar dari kamar mandi melihat pelaku sedang mengambil pakaian milik anak korban," kata Abdul Rohim.

Ningsih kemudian menegur pelaku yang saat itu mengenakan jilbab seperti perempuan. Karena curiga dengan perawakan pelaku, Ningsih kemudian membuka jilbab pelaku.

"Setelah dibuka, ternyata pelaku adalah seorang laki-laki," katanya.

Pelaku saat itu berusaha melarikan diri. Ningsih kemudian berteriak meminta tolong, sehingga warga berhasil menangkap pelaku.

"Pelaku selanjutnya diserahkan ke Polsek Neglasari untuk proses lebih lanjut," tuturnya.


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed