detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 10:06 WIB

Tim Hukum Prabowo Simak Jawaban TKN-KPU: Jika Benar, Kita Apresiasi

Zunita Putri - detikNews
Tim Hukum Prabowo Simak Jawaban TKN-KPU: Jika Benar, Kita Apresiasi Bambang Widjojanto (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Ketua tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), mengaku akan mencermati detail setiap jawaban termohon dan pihak terkait di sidang Mahkamah Konstitusi (MK). BW akan mengapresiasi jika jawaban dari keterangan itu benar.

"Kami akan simak pihak termohon terkait, akan gunakan sebaik-baiknya, kami akan simak baik, dan tentu saja jika ada hal benar kita apresiasi, kalau ada nggak benar, kita uji sama-sama," kata BW di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).


Dia menegaskan pihaknya tidak akan melakukan tudingan atau tuduhan yang kekanak-kanakan. Dia meminta semua pihak saling mencermati dan menguji setiap dalil-dalil gugatan atau jawaban.

"Saya nggak akan melakukan tudingan-tudingan, tuduhan yang kekanak-kanakan, karena proses di sini kan konstitusional, saya akan berikan apresiasi, terutama hal yang kita uji bersama," katanya.


BW mengaku saat ini fokus kepada persiapan bukti dan saksi yang akan didatangkan di persidangan selanjutnya. "Saya saat ini lebih konsentrasi di persiapan bukti dan saksi, karena ini bagian termohon dan pihak terkait," ucap BW.

Sidang kedua perkara PHPU saat ini sedang berlangsung di gedung Mahkamah Konstitusi. Saat ini, KPU sebagai pihak termohon sedang menyampaikan jawaban atas gugatan Prabowo-Sandi.


Siapa yang Berani Ancam Saksi dan Hakim MK?:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/imk)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed