detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 10:01 WIB

Pakai Spanduk Berbahasa Inggris, Massa Aksi Kawal MK Tiba di Patung Kuda

Farih Maulana Sidik - detikNews
Pakai Spanduk Berbahasa Inggris, Massa Aksi Kawal MK Tiba di Patung Kuda Massa aksi di Patung Kuda. (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Massa yang menamakan diri Alumni Universitas Indonesia berdatangan ke area dekat Mahkamah Konstitusi (MK), tepatnya di kawasan Patung Kuda. Massa datang untuk mengawal sidang lanjutan gugatan sengketa Pilpres 2019.

Pantauan detikcom, di Patung Kuda (Patung Arjuna Wiwaha), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019), pukul 09.40 WIB, massa berduyun-duyun sampai di lokasi.


Terlihat massa mengenakan rompi kuning dan diiringi dengan ondel-ondel. Mereka membawa sejumlah poster berbahasa Inggris, seperti 'What Do We Want?' JUSTICE. 'When Do We Want It? NOW'. dan 'Hakim MK dibayar Rakyat Untuk Membela Kebenaran dan Keadilan.'

Pakai Spanduk Berbahasa Inggris, Massa Aksi Kawal MK Tiba di Patung KudaMassa aksi di Patung Kuda. (Foto: Farih Maulana Sidik/detikcom)

Mereka juga membawa spanduk berbahasa Indonesia. Terlihat polisi sudah berjaga di sekitar lokasi.

Sidang di MK hari ini beragendakan pembacaan jawaban dari KPU, Bawaslu, dan tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin atas dalil yang diajukan pemohon, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.



13 Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan Sidang di MK:

[Gambas:Video 20detik]

Pakai Spanduk Berbahasa Inggris, Massa Aksi Kawal MK Tiba di Patung Kuda

(gbr/gbr)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com