detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 08:49 WIB

Pengamanan di MK Diperketat Jelang Sidang Sengketa Pilpres

Dwi Andayani - detikNews
Pengamanan di MK Diperketat Jelang Sidang Sengketa Pilpres Pengamanan di gedung MK (Dwi Andayani/detikcom)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Jakarta - Sidang lanjutan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dilaksanakan di Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini. Pengamanan menuju gedung MK diperketat.

Pantauan di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (18/6/2019) pada pukul 08.34 WIB, tampak petugas Brimob mengambil posisi untuk berjaga di pintu gerbang belakang MK. Selain itu, terdapat kendaraan taktis yang terparkir di lorong jalan samping MK.


Pengamanan di MK Diperketat Jelang Sidang Sengketa PilpresFoto: Dwi Andayani/detikcom

Di pintu masuk, kepolisian dan dua anjing pelacak berjaga di depan pintu masuk gedung. Tamu yang datang harus melewati metal detector.

Naik ke lantai dua MK, tampak satu metal detector disediakan di depan pintu masuk ruang sidang sengketa hasil Pilpres 2019. Bagi peserta sidang yang ingin memasuki ruang sidang, dilakukan pemeriksaan barang bawaan.



Sejumlah personel kepolisian dan petugas keamanan MK juga berjaga di depan pintu masuk. Sementara itu, di depan ruang sidang disediakan satu layar besar untuk para awak media yang tidak boleh memasuki ruang sidang.

Pengamanan di MK Diperketat Jelang Sidang Sengketa PilpresFoto: Dwi Andayani/detikcom


Diketahui, sidang lanjutan sengketa Pilpres 2019 akan dilakukan hari ini pada pukul 09.00 WIB. Dalam sidang tersebut, tim hukum Jokowi-Maruf akan membacakan jawaban atas dalil yang diajukan pemohon, yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain Tim Jokowi, KPU dan Bawaslu dijadwalkan membacakan jawaban. Nantinya, majelis hakim akan memberikan penilaian atas jawaban dari ketiga pihak tersebut.


13 Ribu Personel TNI-Polri Siap Amankan Sidang di MK:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/knv)
FOKUS BERITA: Putusan MK Pilpres 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed