detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 03:06 WIB

Faldo Yakin 'Prabowo Kalah di MK', PAN Minta Jangan Bawa Nama Partai

Mochamad Zhacky - detikNews
Jakarta - Wasekjen PAN Rizki Aljupri meminta kolega separtainya, Faldo Maldini, tidak mencari sensasi melalui vlog-nya dengan menyebut gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK) akan kandas. Rizki meminta Faldo tidak membawa nama partai.

"Sebagai sesama kader muda PAN, saya minta saudaraku Faldo jangan membawa-bawa nama PAN jika ingin mencari sensasi melalui vlog-nya. Apalagi jika ingin sekadar menambah subscriber di channel YouTube," kata Rizki kepada wartawan, Senin (17/6/2019).




Rizki juga menyebut pernyataan Faldo melalui vlog-nya tak terkait dengan koalisi Prabowo-Sandiaga. Dia menegaskan PAN hingga kini konsisten memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu.

"Saya bisa pastikan bahwa sampai detik ini PAN masih konsisten memperjuangkan kemenangan paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di MK," ujar Rizki.

Dia mengatakan PAN baru akan menentukan sikap politik setelah ada keputusan MK terkait sengketa pilpres. Rizki menegaskan juga bahwa opsi bergabung ke kubu Joko Widodo (Jokowi) belum pernah dibahas dalam forum resmi partai.




"Kami di PAN memiliki mekanisme pengambilan keputusan yang diatur dalam AD/ART. Desas-desus tentang tawaran untuk bergabung ke koalisi Pak Jokowi memang sudah kami dengar. Tapi apakah tawaran tersebut akan kami terima atau tidak, tentu harus melalui proses pembahasan internal di forum rakernas yang insyaallah akan diselenggarakan bulan depan," papar Rizki.

Seperti diketahui, Faldo Maldini, yang juga menjabat sebagai salah satu juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019, membuat video berjudul 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK'. Video berdurasi 8 menit 40 detik itu dibagikan Faldo ke jejaring media sosialnya seperti Twitter.

Video tersebut memancing reaksi elite BPN, salah satunya jubir BPN yang juga Wasekjen DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade. Dia mengatakan bahwa sejak tanggal 17 April 2019, Faldo sudah tidak pernah datang ke BPN. Karena itu, Andre menyebut video yang diunggah oleh Faldo minim informasi dan sekadar sensasi.




Sebelumnya diberitakan, Faldo Maldini membuat video berjudul 'Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK' yang diunggahnya ke YouTube. Video berdurasi 8 menit 40 detik itu dibagikan Faldo ke jejaring media sosialnya seperti Twitter.

"Di video kali ini gua akan menjelaskan tentang peluang Pak Prabowo di MK dan menurut gua Prabowo-Sandi nggak akan menang pemilu di Mahkamah Konstitusi," kata Faldo Maldini mengawali videonya.


Faldo Maldini Sebut Prabowo Tidak Akan Menang Pemilu di MK:


(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed