detikNews
Senin 17 Juni 2019, 18:49 WIB

Dua Remaja Terseret Ombak di Pantai Ancol: 1 Tewas, 1 Masih Dicari

Danu Damarjati - detikNews
Dua Remaja Terseret Ombak di Pantai Ancol: 1 Tewas, 1 Masih Dicari Tim SAR Gabungan mencari korban tersertet ombak dari Pantai Dock Ekanuri Ancol. (Dok Basarnas)
Jakarta - Dua remaja terseret ombak saat bermain di Pantai Dock, Ekanuri, Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Salah satu remaja itu ditemukan sudah tewas, sedangkan satu rekannya masih belum ditemukan.

Berdasarkan keterangan dari Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Senin (17/6/2019), dua remaja itu bernama Arya (12) dan Abdul (14). Awalnya, mereka dan sepuluh rekannya berenang di sekitar pantai pada Minggu (16/6) kemarin.


Ombak tinggi menerjang, Arya dan Abdul tak mahir berenang dan akhirnya terbawa arus ombak di pinggir pantai itu. Arya ditemukan oleh rekannya dalam kondisi meninggal dunia, kemudian dievakuasi menuju Rumah Sakit Koja.

Dua Remaja Terseret Ombak di Pantai Ancol: 1 Tewas, 1 Masih DicariTim SAR Gabungan mencari korban tersertet ombak dari Pantai Dock Ekanuri Ancol. (Dok Basarnas)

Hingga saat ini, Abdul masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih terus berusaha mencari Abdul. Tim SAR gabungan mencari Abdul sejak malam dengan menyisir sepanjang bibir pantai.


Pukul 07.00 WIB pagi tadi, tim SAR melanjutkan pencarian dengan perahu karet hingga Pantai Marina Ancol sejauh 5 NM (Mil Laut). Mereka juga melakukan penyelaman di sekitar lokasi. Total ada 50 personel yang dilibatkan untuk mencari Abdul.

"Hari ini akan kita maksimalkan pencarian dengan alat utama dan unsur yang ada di lapangan agar korban segera kita temukan, kurang lebih area pencarian akan disisir hingga 5 NM dari lokasi kejadian serta akan dilakukan penyelaman oleh tim SAR gabungan semoga hari ini bisa membuahkan hasil," kata Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator, Hendra Sudirman.


(dnu/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed