detikNews
Senin 17 Juni 2019, 17:55 WIB

Grab Putus Kemitraan Driver yang Jambret HP Bocah di Cengkareng

Mei Amelia R - detikNews
Grab Putus Kemitraan Driver yang Jambret HP Bocah di Cengkareng Foto: Ilustrasi (Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Seorang driver Grab diduga menjambret ponsel milik seorang bocah di Cengkareng, Jakarta Barat. Pihak Grab Indonesia pun telah bertindak dan memutus kemitraan dengan driver tersebut.

Juru Bicara Grab Indonesia menyampaikan, pihaknya telah melakukan investigasi terkait insiden tersebut. Grab menelusurinya setelah video viral diunggah ke akun Youtube sejak Minggu (16/6).

"Berdasarkan penelusuran dan investigasi internal kami, orang berjaket dalam video tersebut adalah mitra pengemudi Grab," kata Juru Bicara Grab Indonesia dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (17/6/2019).

Grab menyesalkan tindakan driver tersebut. Grab juga telah mengambil tindakan dengan memberhentikan kemitraan driver tersebut.



"Kami menyesalkan tindak kejahatan tersebut dan karenanya kami telah memutus kemitraan dengan yang bersangkutan. Kami juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk investigasi dan tindakan lebih lanjut," sambungnya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan ZZ Cengkareng, Jakarta Barat pada Minggu (16/6) sekitar pukul 06.56 WIB. Dalam rekaman video CCTV yang viral di media sosial, pelaku mengenakan motor Honda Beat.

Saat itu korban sedang buang air kecil di selokan di depan rumahnya. Tiba-tiba dihampiri oleh pelaku yang langsung merampas ponsel yang sedang dipegang bocah itu.

Setelah berhasil merampas ponsel milik korban, pelaku langsung melarikan diri. Dari rekaman CCTV itu tampak jelas pelaku mengenakan jaket Grab.



(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed