detikNews
Senin 17 Juni 2019, 16:39 WIB

Halalbihalal PKB, Cak Imin Banggakan Peningkatan Hasil di Pileg

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halalbihalal PKB, Cak Imin Banggakan Peningkatan Hasil di Pileg Foto: Halalbihalal PKB (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar halalbihalal yang dipimpin Ketum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dalam acara yang turut dihadiri Ketum PBNU Said Aqil Siradj itu, Cak Imin berbicara soal kemenangan di pileg dan pilpres.

Cak Imin awalnya menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan. Menurutnya, semuanya kini kembali ke angka nol-nol.

"Meski demikian, nol nol saling memaafkan, utang ya tetep utang. Jadi kepada caleg-caleg yang masih punya utang harus tetap membayar. Nol nol dalam artian kesalahan. Tapi dalam artian utang piutang tetep tidak nol nol," kata Cak Imin di DPP PKB, Jl Raden Saleh, Jakpus, Senin (17/6/2019).


Cak Imin mengaku puas dengan capaian PKB di Pileg 2019. Soal perolehan kursi di DPR juga disinggung Cak Imin.

"Alhamdulillah, perolehan PKB meningkat tajam melebihi perolehan tahun 1999. Tahun '99 kita pertama kali mendirikan partai tahun '98 mengikuti pemilu pertama, perolehan PKB 13 juta sekian. Hari ini alhamdulillah perolehan PKB dipilih oleh 13.250.000 orang sehingga terdapat peningkatan seperempat juta pada 2019 ini," sebut Cak Imin.

"Kita syukur alhamdulillah perolehan DPR RI juga meningkat dari tahun '99 perolehan kita 51 kursi. Alhamdulillah, hari ini sudah pasti kita mendapatkan minimal 58 kursi. Mohon doanya. Insyaallah yang kita kejar melalui gugatan kita ke MK, yaitu Sulawesi Tengah hampir dari segi data insyaallah kita dapatkan sehingga kita minimal 59 kursi DPR RI. Moga-moga seluruh perjuangan ini benar-benar sukses dalam rida dan pertolongan Allah SWT," imbuh dia.


Cak Imin juga berterima kasih kepada Said Aqil. Menurutnya, Said Aqil telah mendoakan pihaknya.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, sebagai ketua umum dan jajaran pengurus menghaturkan ribuan terima kasih. Yang Pertama kepada seluruh jajaran Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, wabilkhusus kepada yang kita muliakan Prof Doktor Pak Kiai Haji Said Aqil Siradj yang telah membimbing kita, mendoakan kita, mendampingi kita, memikirkan kita," sebut dia.

Cak Imin juga berterima kasih atas doa seluruh alim ulama, pesantren-pesantren, habaib kiai hingga ustaz. Tak lupa dia berterima kasih kepada para kader yang militan, caleg ujung tombak partai juga 13 juta sekian pemilih PKB di Pemilu 2019.

"Berkat caleg akhirnya perolehan PKB juga bisa meningkat tajam. Baik caleg-caleg yang terpilih, 58 anggota, maupun caleg-caleg yang belum terpilih," imbuh dia.


Wakil Ketua MPR itu juga menyinggung capaian suara untuk Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Meski demikian, dia menegaskan perjuangan belum tuntas.

"Saya sampaikan perjuangan memenangkan Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin juga alhamdulillah sukses luar biasa. Tetapi perlu saya sampaikan, perjuangan belum selesai. Kemenangan ini hanya tangga pertama. Tangga berikutnya adalah amanah para pemilih untuk diwujudkan menjadi agenda pemerintahan di masa yang akan datang. Insyaallah, PKB, Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf Amin, akan mengawal terus amanah, kepercayaan, penyerahan mandat rakyat, baik khususnya PKB 13.250.000 ribuan itu maupun seluruh bangsa Indonesia," sebut dia.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed