detikNews
Senin 17 Juni 2019, 15:46 WIB

KPU Sinkronisasi Jawaban dan Alat Bukti untuk Bantah Gugatan Prabowo

Dwi Andayani - detikNews
KPU Sinkronisasi Jawaban dan Alat Bukti untuk Bantah Gugatan Prabowo Komisioner KPU Hasyim Asyari (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - KPU masih melakukan finalisasi jawaban atas perbaikan permohonan gugatan tim hukum Prabowo-Sandi dalam sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Selain itu, KPU masih melakukan sinkronisasi jawaban dan alat bukti.

"Hingga hari ini Senin, 17 Juni 2019, sedang dilakukan finalisasi naskah jawaban dan sinkronisasi jawaban dengan daftar alat bukti (DAB)," ujar komisioner KPU Hasyim Asyari dalam keterangan tertulis, Senin (17/6/2019).

Hasyim mengatakan pihaknya akan menjawab gugatan Prabowo, sesuai dengan gugatan yang dibacakan dalam sidang pendahuluan. Nantinya, jawaban ini akan disampaikan ke MK besok pada pukul 08.30 WIB.


"Insyaallah Selasa, 18 Juni 2019 besok, KPU sudah siap menjawab segala tuduhan, sebagaimana dinyatakan BPN 02 dalam naskah permohonan PHPU Pilpres 2019 dalam Sidang MK terdahulu pada Jumat, 14 Juni 2019," ujar Hasyim.

"KPU akan menyampaikan/menyerahkan jawaban terhadap permohonan BPN 02 besok pada, Selasa, 18 Juni 2019, jam 08.30 WIB, di kantor Kepaniteraan MK," sambungnya.

Diketahui, sidang gugatan pilpres akan dilanjutkan pada Selasa, 18 Juni. Sidang ini akan diagendakan mendengarkan tanggapan dari KPU.

Nantinya, KPU diberi kesempatan untuk menanggapi materi gugatan yang sebelumnya telah dibacakan oleh tim kuasa hukum Prabowo-Sandi.



Hanya Diberi 3 Hari untuk Siapkan Jawaban, KPU: Tidak Adil:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed