detikNews
Senin 17 Juni 2019, 15:13 WIB

Pengacara: Kivlan Zen Diperiksa Terkait Aliran Dana dari Habil Marati

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pengacara: Kivlan Zen Diperiksa Terkait Aliran Dana dari Habil Marati Foto: Kivlan Zen tiba di Bareskrim Polri (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Tim kuasa hukum Kivlan Zen menyebut kliennya hari ini kembali diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi kasus rencana pembunuhan dengan tersangka Habil Marati. Kivlan disebut-sebut saat ini tengah diperiksa penyidik di Polda Metro Jaya.

"Dia diperiksa sebagai kelanjutan hari Jumat malam. Berhubung beliau sakit gigi dihentikan sementara dan hari ini dilanjutkan lagi dan beliau sudah diobati tadi dan lumayan sembuh dan dilanjutkan (pemeriksaan) sekarang," kata pengacara Kivlan, Muhammad Yuntri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Yuntri menyebut saat ini Kivlan sudah berada di Polda Metro Jaya dan sedang diperiksa oleh penyidik. Pemeriksaan itu berlangsung sejak pukul 11.00 WIB siang tadi.

Pemeriksaan itu disebutnya berkaitan dengan aliran dana yang diberikan Habil Marati ke Kivlan Zen dalam kasus rencana pembunuhan 4 tokoh. Pemeriksaan itu masih berkaitan dengan pemeriksaan Kivlan sebelumnya yang berlangsung di Polda Metro pada Jumat (14/6) lalu.

"Ini masih proses pemeriksaan saksi terhadap Habil Marati. (Pemeriksaan) tentang aliran dana Habil Marati, itu ya agendanya," ungkap Yuntri.

Sebelumnya diketahui, Kivlan sempat diperiksa oleh penyidik Polda Metro pasa Jumat (14/6) lalu terkait aliran dana Habil Marati. Kivlan saat itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Habil Marati sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka rencana pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional. Habil Marati diduga berperan sebagai pemberi uang kepada Kivlan Zen, yang kemudian diteruskan kepada para eksekutor.


Kivlan Zen Disebut Perintahkan Bunuh 4 Tokoh, Pengacara Lapor Polisi:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed