detikNews
Senin 17 Juni 2019, 11:23 WIB

Sebut 10 Ribu Jaksa Masih Kurang, Jaksa Agung: Kita Minta Terus ke MenPAN

Zunita Putri - detikNews
Sebut 10 Ribu Jaksa Masih Kurang, Jaksa Agung: Kita Minta Terus ke MenPAN Foto: Jaksa Agung M Prasetyo (Lamhot Aritonang)
Jakarta - Jaksa Agung M Prasetyo menyebut saat ini pihaknya masih kekurangan jaksa. Setidaknya, Kejaksaan Agung masih membutuhkan tambahan 10.000 jaksa.

"Sekarang (jaksa) tinggal 10 ribu, jumlahnya masih kurang, makanya kita masih meminta terus kepada Menteri PAN RB," ujar Prasetyo di Badiklat Kejaksaan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).


Prasetyo mengatakan jumlah jaksa yang ideal sekitar 20.000 orang. Dia mengaku butuh tambahan jaksa karena banyaknya perkara di setiap wilayah.

"Idealnya mungkin sekitar 20-an ribulah, itu pun tentunya kita melihat sebarannya harus sesuai ketentuan masing-masing," ucapanya.


Prasetyo mengatakan penyebaran jaksa di Indonesia berbeda-beda dan tergantung banyaknya perkara. Dia mengatakan saat ini Jawa membutuhkan banyak jaksa karena perkaranya banyak.

"Di Jawa mungkin harus lebih banyak (jaksa, karena perkaranya banyak. Kalau di Papua mungkin lebih banyak jaksa yang mampu untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Jadi itu semua akan kita lihat," ujar Prasetyo.
(zap/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed