detikNews
Senin 17 Juni 2019, 11:18 WIB

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Sopir Bus yang Diserang Penumpang Tewas

Sudirman Wamad - detikNews
Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Sopir Bus yang Diserang Penumpang Tewas Foto: Kecelakaan beruntun di Tol Cipali tewaskan 12 orang (Dok. Istimewa)
Majalengka - Kecelakaan beruntun di Tol Cipali berawal dari seorang penumpang yang menyerang sopir bus. Sopir itu sendiri tewas dalam kecelakaan.

Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan seorang saksi menyebut ada penumpang bernama Anshor menyerang dan hendak mengambil alih kendali. Karena serangan terhadap sopir itu, bus yang sedang berjalan dari arah Jakarta menuju Cirebon kemudian pindah jalur ke arah Cirebon-Jakarta. Tabrakan keras dengan dua mobil pun tak terhindarkan.

"Anshor sendiri terluka, sopir meninggal dunia," kata Irjen Rudy Sufahriadi kepada wartawan di Jawa Barat, Senin (17/6/2019).



Saat ditanya, Anshor mengaku menyerang sopir tersebut karena mendengar hendak dibunuh oleh sopir tersebut. Polisi akan lebih dahulu mendalami pengakuan Anshor itu.

"Ini pasti ada sesuatu yang harus didalami, terutama nanti kita akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap si Anshor ini," ujar Irjen Rudy.



Akibat kecelakaan ini, 12 orang tewas. Saat ini, korban tewas ada di RSUD Cideres.


Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 12 Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]

Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Sopir Bus yang Diserang Penumpang Tewas

(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed