detikNews
Minggu 16 Juni 2019, 16:05 WIB

Mbalelo, Inisiator Deklarasi Pro-Bamsoet akan Disidang AMPG

Tim detikcom - detikNews
Mbalelo, Inisiator Deklarasi Pro-Bamsoet akan Disidang AMPG Inisiator BPPG Abdul Aziz (Foto: Dok. BPPG)
Jakarta - Manuver anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Abdul Aziz mendeklarasikan dukungan kepada Bambang Soesatyo sebagai calon Ketum Golkar disorot ormas yang menaunginya. Abdul Aziz akan disidang oleh AMPG.

"Tindakan indisipliner dan insubordinasi tidaklah dibenarkan dalam AMPG. AMPG adalah organisasi sayap Partai Golkar yang bertugas menjaga setiap kebijakan Partai Golkar," kata Ketua Umum AMPG Ilham Permana kepada wartawan, Minggu (16/6/2019).


Ilham mengatakan AMPG sudah melarang anggotanya membuat kebijakan berbeda dengan mengatasnamakan AMPG. Saat mendeklarasikan dukungan ke Bambang Soesatyo, Abdul Aziz memang mengenakan seragam AMPG. Ilham mengatakan Aziz akan ditindak.

"Kami akan tindak sesuai dengan aturan organisasi, siapa pun kader AMPG yang tidak satu garis dengan kebijakan Partai Golkar. Pernyataan Abdul Aziz adalah pernyataan pribadi bukan mewakili sikap AMPG," ujarnya.

"AMPG hari Rabu besok akan melaksanakan rapat pleno dan akan menindak tegas kader yang tidak taat aturan," imbuh Ilham.


Abdul Aziz adalah salah seorang inisiator Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG). Aziz mengatakan di dalam BPPG terdapat perwakilan dari ormas-ormas Partai Golkar, yaitu perwakilan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Golkar, Gema Kosgoro, Gema MKGR, Baladika Karya Soksi, dan perwakilan dari Kosgoro.

BPPG memandang hasil Pemilu 2019 merupakan titik terendah Partai Golkar. Salah satu yang disorot adalah nihilnya perolehan kursi Golkar di DKI. BPPG menilai perlu pergantian kepemimpinan untuk membangkitkan Partai Golkar. BPPG hari ini mendeklarasikan dukungan kepada Bambang Soesatyo.


Mau Tahu Kader Usulan Golkar untuk Pimpin DPR/MPR? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed