detikNews
Minggu 16 Juni 2019, 10:33 WIB

Anak di Bawah Umur Diperkosa Kakak Ipar di Kebun Sawit Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Anak di Bawah Umur Diperkosa Kakak Ipar di Kebun Sawit Riau Foto: Ilustrasi
Pekanbaru - Polres Rokan Hulu (Rohul) menangkap pria inisial DD (33) dalam kasus dugaan perkosaan terhadap anak di bawah umur. Korbannya bocah perempuan usia 13 yang tak lain berstatus adik iparnya sendiri.

"Tersangka DD sudah kita amankan. Saat tim melakukan penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan. Saat ini tengah diproses di Polsek," kata Paus Humas Polres Rohul, Ipda Ferry Fadli kepada wartawan, Minggu (16/6/2019).

Ferry menjelaskan, kasus cabul ini dilaporkan pihak keluarga korban pada 14 Juni 2019. Dalam laporan tersebut, disebutkan korban sudah 3 tahun ikut bersama kakak dan abang iparnya yang bekerja di perkebunan sawit.

"Korban mengaku pertama kali menjadi korban pencabulan sekitar April 2019," kata Ferry.

Dalam keterangannya, korban yang putus sekolah ini sering diajak abang iparnya DD untuk membantu memungut buah sawit (brondolan). Di tengah perkebunan sawit inilah, korban menjadi pelampiasan nafsu abang iparnya sendiri.

"Korban mengaku jika tidak mau melayani, pelaku akan mengancam memukulnya. Dan meminta korban juga tidak menceritakan perbuatan itu pada orang lain," kata Ferry.


Belakangan kasus perbuatan tercela ini terbongkar oleh abang kandung korban. Kepada abang kandungnya, korban menceritakan apa yang dialami selama tinggal di rumah kakaknya.

"Dari sana kasus ini dilaporkan ke kita. Atas laporan tersebut, tersangka sudah kita tangkap. Tersangka juga mengakui atas perbuatan tersebut," tutup Ferry.
(cha/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed